Sinopsis Film The Ghost Writer

The Ghost Writer (2010)


Durasi : 128 Menit
Genre : Mystery-Thriller

Mungkin sudah tidak asing lagi mendengar nama sutradara gaek campuran Polandia-Prancis, Roman Polanski. Ya, nama besar yang dulu pernah disanjung-sanjung saat ia melahirkan salah satu horror terbaik di masanya dan mungkin masih menjadi salah satu horror terbaik hingga kini, Rosemary's Baby yang dirilis saat ia baru berusia 35 tahun. Luar biasa bukan ? The Pianist juga merupakan salah satu karya terbaik yang lahir dari tangan Polanski pada 2002 lalu. The Ghost Writer yang naskahnya juga dibantu oleh Robert Harris menjadi karyanya ke 18 selama berkarir di film layar lebar.

The Ghost Writer bercerita tentang tak semua penulis cukup mujur untuk bisa menghasilkan sebuah karya yang membuatnya terkenal dan bergelimang harta. Beberapa harus rela menjadi penulis yang tak pernah disebutkan namanya atau lebih dikenal dengan istilah ghost writer. Memang pekerjaan ini seolah mudah karena penulis tidak secara langsung bertanggung jawab pada hasil tulisannya. Tapi bukan berarti pekerjaan ini sama sekali tidak ada risikonya.

Ghost Writer (Ewan McGregor) ini masalahnya tak semudah itu. Awalnya penulis ini mendapat tugas dari agennya untuk melanjutkan penulisan biografi mantan Perdana Menteri Inggris, Adam Lang (Pierce Brosnan). Sang agen meyakinkan bahwa pekerjaan ini tak akan terlalu sulit dan kesempatan seperti ini tak akan datang dua kali.

The Ghost Writer diisi oleh cast-cast mentereng seperti eks James Bond era 90 an, Pierce Brosnan dan aktor kenyang pengalaman lain, Ewan Mc Gregor (The Men Who Stare At Goats) dan film The Ghost Writer begitu dipuja-puja dan diberikan kritik yang begitu positif dari para kritikus dengan misteri serta alurnya yang hebat.

Rencananya, The Ghost Writer akan tayang di Bioskop Trans Tv pada hari Sabtu, 5 November 2016 jam 20.00 WIB.

IMDb : 7.3 from 133.000 user
RottenTomatoes : 83% certified fresh !
Metascore : 77 from 350 user

Semoga bermanfaat !!!

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates