Sinopsis Film Oculus

Oculus (2013)


Durasi : 104 Menit
Genre : Horror-Mystery

Oculus merupakan karya ke 5 dari sutradara kelahiran Massachusetts, Mike Flanagan yang dikenal lewat horror indie Absentia nya. Berkolaborasi dengan Brenton Thwaites yang 2 tahun belakangan ini banyak membintangi film-film hollywood seperti The Giver atau Gods of Egypt. Ada juga nama Karen Gillian yang pada 2014 lalu memerankan Nebula di Guardians of The Galaxy.

Oculus bercerita tentang terjadi tragedi mengerikan menimpa sebuah keluarga 10 tahun lalu. Tim Russel (Brenton Thwaites) membunuh ayahnya sendiri, Alan Russel (Rory Cochrane) setelah ia menyaksikan ayahnya membunuh sang ibu, Marie Russel (Katee Sackhoff). Setelah kejadian itu, Tim dimasukkan ke dalam rumah sakit jiwa karena tuduhan pembunuhan dan juga karena ia percaya bahwa kematian orang tuanya disebabkan oleh sebuah cermin antik berkekuatan supranatural yang ada dirumah mereka.

Sedangkan Kaylie Russel (Karen Gillan), kakak Tim, harus hidup seorang diri, sampai setahun kemudian adiknya keluar dari rumah sakit jiwa. Mereka berdua ingin segera melupakan tragedi memilukan yang menimpa orang tua mereka. Namun, ditengah kesendiriannya Kaylie semakin yakin kalau cermin yang pernah ayahnya beli sebagai hiasan rumah barunya itulah yang menyebabkan kematian orang tuanya. Dia juga menemukan fakta bahwa pemilik cermin sebelumnya juga mengalami tragedi yang serupa. Sejak saat itu Kaylie bertekad untuk mengungkap kalau memang cermin itulah yang menjadi penyebab kematian orang tua mereka.

Oculus mendapat respon yang cukup positif dari para kritikus film saat itu. Rencananya, Oculus akan tayang di Bioskop Trans Tv pada hari Kamis, 3 November 2016 jam 21.00 WIB.

IMDb : 6.5 from 88.000 user
RottenTomatoes : 73% not fresh
Metascore : 61 from 347 user

Semoga bermanfaat !!!

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates