Sinopsis Film Silence

Silence (2016)



Durasi : 159 Menit
Genre : Drama-History

Adaptasi dari novel terkenal karya Shusako Endo yang membuat sutradara sekelas Martin Scorsese (The Departed, The Wolf of Wall Street) tertarik untuk mengangkatnya ke layar lebar ini mengangkat kisah sejarah di masa lalu. Naskah film ini ditulis oleh Jay Cocks serta Shusako Endo sebagai penulis novel.

Silence bercerita tentang awal mula Kristen di Jepang. Saat itu abad ke tujuh belas, dua orang perwakilan keagamaan harus menghadapi sejumlah kekerasan dan kekejaman saat mereka melakukan perjalanan ke Jepang untuk propagasi penyebaran agama Kristen. Keduanya adalah Sebastiao Rodrigues (Andrew Garfield) dan Francis Garpe (Adam Driver) yang pergi melalui jalur samudera menuju Jepang yang saat itu dikendalikan oleh sistem Tokugawa shogunate yang melarang ajaran Katolik dan menutup hampir semua hubungan dengan luar negara itu. 

Mereka menjadi saksi atas penyiksaan warga Kristen Jepang yang dilakukan oleh pemerintah mereka sendiri yang ingin membersihkan negeri itu dari pengaruh barat. Hingga kedua pemuka agama itu terpisah dan Rodrigues melakukan perjalanan ke sisi lain negara itu, sangat prihatin dan bertanya kenapa Tuhan tetap diam saat anak-Nya sedang menderita.

Silence bukan hanya memiliki sutradara berkelas macam Scorsese, tapi juga diisi oleh cast-cast kelas A macam Andrew Garfield (The Amazing Spiderman), Liam Neeson (Taken), Adam Driver (Star Wars Episode VIII - The Force Awakens). Tentunya Silence akan menjadi film yang salah satu paling ditunggu apalagi sempat dijagokan menjadi salah satu kandidat Oscar meskipun faktanya film ini tidak memiliki kejelasan soal kapan akan ditayangkan.

Belum ada kejelasan kapan film arahan Scorsese ini akan tayang di bioskop.

IMDb : -
RottenTomatoes : -
Metascore : -

Semoga bermanfaat !!!

Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates